Cara agar motor MATIC mio larinya kencang

Cara seting motor matic jenis mio agar lari kencang dan tarikan ringan dengan melakukan upgrade onderdil atau sparepart,tips ini kita bagikan khusus yang memiliki motor matic jenis mio,beat dan spin yang mendambakan motor kesayanganya bisa lari kencang dan kita tidak perlu melakukan bore up pada mesin motor matic namun kita hanya melakukan setting modifikasi pergantian pada komponen komponen motor tersebut.
Motor balap racing

Ada beberapa cara menaikkan tenaga motor matic tidak ngos ngosan dan tarikan lebih kencang dan ringan ketika di gas,berikut sparepart motor yang harus kita ganti

  1. Solusi yang pertama adalah dengan cara penggantian pada noken as silakan buka tutup klep dan sesuaikan untuk ini maka gantilah noken as tersebut dengan noken as racing
  2. Rombak porting pada bagian exhaust,Dalam kondisi mesin motor yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara dan ini memang sangat di anjurkan.
  3. Knalpon juga sangat berpengaruh besar terhadap tarikan mesin motor maka dari itu kita ganti knalpotnya.Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar.
  4. Seting spuyer yang berada pada bagian carburator mesin Seting ulang spuyer juga tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet.
Cara membuat motor matik larinya kencang dengan cara menaikkan kompresi, dengan menaikkan kompresi pada mesin motor matic akan membuat power meningkat begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda Beat demikianlah cara melakukan setting motor matic agar berlari kencang.
0 Komentar untuk "Cara agar motor MATIC mio larinya kencang"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Powered By. Blogger