cara mengecat velg pelek motor tanpa buka ban

mengecat vel pelek tanpa buka ban
Memiliki sepeda motor baru pasti menyenangkan tetapi bila kita masih muda pasti motor tersebut ingin kita modifikasi mulai dari memberikan warna pelek velg untuk mengganti warna pelek velg pada motor atau pada mobil maka ada cara tersendiri agar nantinya kita tidak di repotkan untuk membuka ban motor tersebut maka dari itu disini kita akan memberikan Tips mau berbagi Trik cara mengecat pelek motor yang dilakukan tanpa anda harus membuka ban. tips ini ampuh untuk anda yang gak mau lama nunggu cat betul-betul kering untuk pasang ban.

Memang jika ingin maksimal dan leluasa dalam penyemprotan, melakukan pengecatan pada pelek memang harus dibuka terlebih dahulu ban nya. nah jika ingin cepet gak usah buka ban, langsung aja caranya berikut dibawah ini. cara ini juga bisa dilakukan pada pelek mobil.

Cara Mengecat Pelek / Velg Tanpa Buka Ban


Bagaimana cara mengecat pelek tanpa membuka ban dan ban aman dari semprotan cat, nah lakukan langkah berikut ini untuk cara mengecatnya.
  • Buka roda / pelek dari sepeda motor.

Agar semprotan cat tidak mengenai bagian lain dari sepeda motor atau body mobil.


  •     Kempesin Ban.

Untuk mempermudah, sebaiknya anda kempesin dulu ban. jika gak mau ribet nanti harus mompa lagi, gak dikempesin juga gak apa-apa.

    Cuci bersih pelek pakai sabun sambil anda gosok pakai amplas.

Cuci pelek pakai sabun untuk menghilangkan kotoran dan minyak atau stempet. sambil anda amplas menggunakan amplas halus. bisa gunakan amplas no 800 atau 1000cw. kenapa diamplas, karena kalo gak diamplas, cat akan mudah terkelupas.

    Bungkus atau Lapisi Ban.

Nah disini kuncinya agar anda gak usah membuka ban saat mengecat pelek. ada beberapa cara yang bisa anda coba. berikut caranya.

1. Bungkus ban pakai kertas koran dan lakban kertas. lingkarkan lakban pada ban atau sedikit di ujung lingkar luar pelek, dan bungkus pakai koran. pasti anda bisa.

Cara Mengecat Pelek / Velg Tanpa Buka Ban


2. Cara kedua adalah dengan mengoleskan sabun colek pada ban. ini agar ban yang kesemprot cat akan mudah dibersihkan nantinya. karena cat tidak akan menempel pada ban tapi di lapisan sabun colek.

Cara Mengecat Pelek / Velg Tanpa Buka Ban


3. Selain sabun colek bisa juga mengoleskan Oli atau Stempet pada ban namun lebih aman pakai sabun colek soalnya aman buat ban nya.

    Lakukan penyemprotan cat.


Untuk cat yang digunakan terserah anda. mau pakai cat kaleng seperti pylox atau cat campur manual. jika anda mau pakai cat yang dicampur sendiri ( Cat Duco ) dan tak punya kompresor dan alat semprot, bisa coba gunakan semprotan obat nyamuk. jika anda bisa menggunakanya, hasilnya gak kalah sama yang menggunakan spray gun. saya sudah membuktikannya.

    Biarkan cat kering sebelum membuka pembungkus atau pelapis cat.


Jangan terburu-buru membersihkan pelapis ban atau membuka pembungkus ban. biarkan cat di pelek kering lebih dulu biar aman. jangan sampe dah cape-cape nyemprot eh malah cat masih basah kepegang.
0 Komentar untuk "cara mengecat velg pelek motor tanpa buka ban"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Powered By. Blogger