Penyebab motor mbrebet ketika di gas besar

Sebagai pengguna sepeda motor pastinya kita menginginkan kendaraan kita melaju kencang dan tidak tersendat sendat tetapi sedikit informasi dari saya sendiri kemarin motor matik saya ketika saya menarik tuas gas motor tersebut langsung mrebet dan mesin kehilangan daya dan ahkirnya matik ini bisa terjadi pada mesin mesin motor yang jarang ataupun tidak sering kita servis.

Biasanya bila motor kita mbrebet ketika gas di tarik maka penyebabnya adalah ada sesuatu yang tidak beres dan ini terdapat pada carburatornya beberapa penyebab yang mengakibatkan motor mbrebet adalah Rangkaian karburator yang sudah tidak berfungsi dengan sempurna, busi yang kotor dan carburator yang terisi air dan ini biasa terjadi pada musim hujan maupun ketika kita selesai mencuci sepeda motor CDI dan Pulser pun bisa mengakibatkan hal ini Khusus jika anda mengalami hal ini di perjalanan, saya punya tips untuk memperbaiki kondisi ini. umumnya orang ketika berkendara menggunakan sepeda motor, maka akan membawa obeng dan kunci busi. karena jika sepeda motor baru dari dealer pun pasti di box ada kunci busi dan obeng. nah ketika motor anda tiba-tiba brebet saat ditarik gas di rpm tinggi lakukan hal ini. 

Motor mogok susah di starter

Cara Memperbaiki Motor Brebet Ketika di Gas dan susah di starter


  • Yang pertama cek dulu busi dan bersihkan. kemudian ini dari pengalaman saya, buang bensin di karburator. bisa anda lakukan tanpa membongkar karburator. mungkin cara ini susah juga jika pada sepeda motor matik. buang bensin melalui baut pembuangan yang di bagian bawah karburator menggunakan obeng.

Pengalaman saya terdapat air di dalam karburator. sepeda motor normal jika di rpm rendah, namun jika akan menggapai rpm tinggi malah brebet. jika masih juga brebet, bejkap aja karburator sambil mainkan gas. mudah-mudahan kembali normal dan anda bisa melanjutkan perjalanan dengan nyaman.

Namun jika belum juga ilang brebetnya, coba ganti busi dengan yang baru. bisa jadi busi udah mau mati. dan coba anda cek juga kabel setrum koil. socket yang longgar juga kerap mejadi masalah brebet di putaran atas. jika masih juga brebet, mending bawa ke bengkel untuk memeriksa CDI dan komponen pengapian lainnya. atau juga membongkar karburator untuk dibersihkan secara total.

Jika ditemukan air dalam karburator, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan tangki bahan bakar. jika ditemukan tangki bahan bakar kemasukan air maka saran saya kuras juga tangki bahan bakar agar air tidak masuk ke karburator lagi.
1 Komentar untuk "Penyebab motor mbrebet ketika di gas besar"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Powered By. Blogger