Solusi mengatasi motor mio susah di hidupkan waktu pagi hari

Ada satu solusi bagi pemilik sepeda motor matic yang motornya susah hidup di waktu pagi hari yaitu dengan cara menggunakan kick starter kita bisa menggunakan double starter ketika motor kehabisan tenaga akibat acu habis dan ahkirnya double starternya tidak bisa menggerakkan dinamo starter maka dengan menggunakan kick starter  tentunya akan sangat berguna maka semua semua sepeda motor perlu adanya kick starter.

mengatasi motor mio susah di hidupkan waktu pagi hari

Cara menggunakan starter kaki dengan cara pancal engkel tuas tersebut sebanyak 8 sampai 9 kali yang perlu di di perhatikan adalah saklar dalam kondisi off setelah itu hidupkan saklar kemudian kita starter lagi dengan kaki dan taraaa hidup juga mesin motor mio saya, sebenarnya banyak penyebab yang bisa mengakibatkan motor susah di starter di pagi hari diantaranya adalah:
  • Busi sepeda motor sudah aus dan harus di bersihkan
  • Busi Sudah habis masa pakai dan rusak dan harus kita ganti dengan yang baru
  • Bensin sepeda motor habis
  • System kelistrikan bermasalah cara mengatasi sytem kelistrikan sepeda motor dengan cara memeriksa jalur perkabelan yang mengarah ke kontak motor periksa jalur sambungan kabel kabel yang ada di body sepeda motor
  • Kabel ada yang konslet
  • Aki motor habis dayanya
Biasanya ketika motor yang saya kendarai susah di hidupkan di pagi hari atau motor susah menyala setelah mesin mati selama satu hari satu malam dan lebih dari 12 jam saya sangat kebingungan dan saya sempat mencari tukan servis sepeda motor di daerah saya, asumsi saya adalah tempat pembakaranya mesin motor lah yang mengakibatkan motor susah hidup diantaranya
  1.  Busi rusak
  2. Seher rusak
  3. Booring dan komponen lainya 
Saya sempat berfikir semua kerusakan diatas adalah penyebabnya dan ternyata yang saya alami sangat sederhana sekali yang menjadikan motor saya susah hidup di pagi hanyalah persoalan sepele dan akhirnya saya memiliki solusi yaitu menggunakan kick starter saja cara paling gampang untuk mencegah motor susah hidup di pagi hari adalah dengan memberikan bahan bakar jenis pertamax banyak yang mengatakan dengan memberikan bahan bakar pertamax maka kondisi mesin akan bekerja maksimal dan dan ruang pembakaran mesin menjadi bersih dari sisa pembakaran demikianlah Solusi mengatasi motor mio susah di hidupkan waktu pagi hari semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Solusi mengatasi motor mio susah di hidupkan waktu pagi hari"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Powered By. Blogger