Ciri ciri koil pengapian mobil rusak - Sebuah COIL/KOIL pengapian (juga
disebut SPARK COIL/KOIL) adalah sebuah kumparan induksi dalam sebuah
sistem pengapian yang mengubah dari baterai 12volt (6 volt di beberapa
kendaraan yang lebih tua) kepada ribuan volt (2-30 volt atau lebih) yang
diperlukan untuk menyulut busi .
Beberapa kumparan memiliki RESISTOR
INTERNAL untuk mengurangi tegangan dan beberapa mengandalkan kawat
resistor atau resistor eksternal untuk mengurangi tegangan dari 12 mobil
kabel volt mengalir ke koil. Kabel yang berjalan dari kumparan
pengapian ke DISTIBUTOR/DELCO dan kabel yang pergi dari
DISTRIBUTOR/DELCO MOBIL untuk masing-masing BUSI disebut KABEL BUSI atau
tegangan tinggi memimpin .
Bentuk spesifik dari autotransformer , bersama dengan pemutus kontak dan sebuah kapasitor (masih disebut dalam bahasa mobil dengan nama yang lama dari "KONDENSOR "), mengubah tegangan rendah dari baterai ke dalam tegangan tinggi yang diperlukan oleh busi dalam pembakaran internal mesin . ( wikipedia )
TANDA TANDA IGNITION COIL RUSAK/MATI :
- Kalau diraba KOIL/COIL PANAS MENYENGAT
- Starter Sulit/Susah Hidup pada saat mesin dalam keadaan KOIL/COIL Panas
- Mesin Mobil Brebet/Tidak Stabil
- Starter Mobil Panjang tetap Mesin Mobil Tidak mau hidup
- Kalau coil yang sudah parah, dalam keadaan Mobil/Kendaraan jalan tiba tiba /mendadak mati.
MASALAH/KELUHAN KOIL/COIL MOBIL :
- Bunyi/Suara TIK TIK /TUK TUK pada KEPALA KOIL/COIL
- Bunyi Suara TIK TIK/TUK TUK PADA BODY/BADAN COIL
- Timbul PERCIKAN API LISTRIK DI KEPALA KOIL/COIL
WERSTAN COIL :
- Werstan Dalam
- Werstan Luar
MERK HARGA IGNITION COIL/KOIL MOBIL :
COIL/KOIL STANDAR MOBIL mazda/ford : Hanshin
Mobil Timor : Poongsung
Hyundai Kia : Kw2 : Hyunil dan Shunhua
MERK SUBSTITUSI/PERSAMAAN : KOIL/COIL DENSO/HITACHI/GT COIL
0 Komentar untuk "Ciri ciri koil pengapian mobil rusak"