Ciri ciri koil pengapian mobil rusak

Ciri ciri koil pengapian mobil rusak - Sebuah COIL/KOIL pengapian (juga disebut SPARK COIL/KOIL) adalah sebuah kumparan induksi dalam sebuah  sistem pengapian yang mengubah dari baterai 12volt (6 volt di beberapa kendaraan yang lebih tua) kepada ribuan volt (2-30 volt atau lebih) yang diperlukan untuk menyulut busi . 
 
Beberapa kumparan memiliki RESISTOR INTERNAL untuk mengurangi tegangan dan beberapa mengandalkan kawat resistor atau resistor eksternal untuk mengurangi tegangan dari 12 mobil kabel volt mengalir ke koil. Kabel yang berjalan dari kumparan pengapian ke DISTIBUTOR/DELCO dan kabel yang pergi dari DISTRIBUTOR/DELCO MOBIL untuk masing-masing BUSI disebut KABEL BUSI atau tegangan tinggi memimpin .
KOIL pengapian


Bentuk spesifik dari autotransformer , bersama dengan pemutus kontak dan sebuah kapasitor (masih disebut dalam bahasa mobil dengan nama yang lama dari "KONDENSOR "), mengubah tegangan rendah dari baterai ke dalam tegangan tinggi yang diperlukan oleh busi dalam pembakaran internal mesin . ( wikipedia )

TANDA TANDA IGNITION COIL RUSAK/MATI :

-  Kalau diraba KOIL/COIL PANAS MENYENGAT
-  Starter Sulit/Susah Hidup pada saat mesin dalam keadaan KOIL/COIL Panas
-  Mesin Mobil Brebet/Tidak Stabil
-  Starter Mobil Panjang tetap Mesin Mobil Tidak mau hidup
-  Kalau coil yang sudah parah, dalam keadaan Mobil/Kendaraan jalan tiba tiba /mendadak mati.

MASALAH/KELUHAN KOIL/COIL MOBIL :

- Bunyi/Suara TIK TIK /TUK TUK pada KEPALA KOIL/COIL
- Bunyi Suara TIK TIK/TUK TUK PADA BODY/BADAN COIL
- Timbul PERCIKAN API LISTRIK DI KEPALA KOIL/COIL

WERSTAN COIL :

- Werstan Dalam
- Werstan Luar

MERK HARGA IGNITION COIL/KOIL MOBIL :

COIL/KOIL  STANDAR MOBIL  mazda/ford : Hanshin
Mobil Timor : Poongsung
Hyundai Kia : Kw2 : Hyunil dan Shunhua
MERK SUBSTITUSI/PERSAMAAN :  KOIL/COIL DENSO/HITACHI/GT COIL
0 Komentar untuk "Ciri ciri koil pengapian mobil rusak"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Powered By. Blogger